Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

Bupati Atim – Kanwil Kemenag Aceh Tinjau MAN Insan Cendikia Dan Gedung Magnet School

On 22.33.00

ACEH TIMUR - Bupati Aceh Timur Hasballah HM. Thaib atau yang akrap disapa Rocky meninjau Gedung MAN Insan Cendikia di Idi dan Gedung Magnet School di Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 4 Feruari 2015.

Orang nomor satu di Aceh Timur dan orang nomor satu di jajaran Kemenag Aceh itu meninjau Gedung MAN Insan Cendikia di Idi denga maksud melihat kesiapan gedung yang nyaris rampung tersebut, bahkan diperkirakan tahun ajaran 2015/2016 mulai menerima siswa/siswi baru.

Sementara tinjauan ke Gedung Magnit School di Peureulak dengan tujuan untuk melihat kerusakan yang terjadi sejak selesai pembangunan tahun 2012 lalu, karena pihak Kementerian Agama akan melakukan perbaikan di tahun ini untuk proses penerimaan siswa baru juga.

Bupati Aceh Timur Hasballah HM. Thaib yang ikut dalam meninjau MAN Insan Cendikia bersama Kepala Kanwil Aceh mengatakan, pihaknya bersyukur atas inisiatif Kemenag Aceh yang telah membangun MAN Insan Cendikia di Aceh Timur, karenanya dengan adanya pembangunan tersebut telah menambah lembaga pendidikan di Aceh Timur yang nantinya akan menjadi minat belajar siswa dalam dan luar Aceh, "Karena MAN Insan Cendikia ini satu-satunya di Aceh dan Sumatera Utara," katanya.

Sebagai bentuk kepedulian Pemkab Aceh Timur atas pembangunan tersebut, lanjut bupati, pihaknya akan menyediakan anggaran secukupnya untuk penimbunan lahan, karena hasil pematangan lahan sebelum dilakukan pembangunan dinilai masih butuh penimbulan lain, sehingga nantinya benar-benar rapi dan indah. "Harapan kita, putra putri Aceh Timur mendapat peluang perioritas dalam proses penerimaan siswa baru nantinya," kata Bupati Aceh Timur Hasballah HM.Thaib.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Aceh, H. Ibnu Sa'dan, M.Pd yang dimintai keterangan di lokasi Magnet School mengatakan, pihaknya akan menempatkan putra-putri Aceh Timur yang masuk ke Madrasah Aliyah (MA) Kejuruan Magnet School setelah proses perbaikan Asrama Putra-Putri dan Ruang Belajar (Runbel) selesai dikerjakan. "Untuk sementara 28 siswa/i MA Kejuruan ini belajar di MAN Peureulak. Jika rehab sudah selesai, maka segera dipindahkan ke lokasi Magnet School,"katanya. [Iskandar]

http://www.lintasatjeh.com/
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »