Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

MAN Insan Cendekia Segera Dibangun di 20 Provinsi

On 22.29.00


JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Pendidikan Madrasah, sedang menginisiasi pendirian MAN Insan Cendekia di 20 Provinsi di Indonesia. Enam sekolah MAN Insan Cendekia di antaranya telah siap beroperasi tahun pelajaran 2015/2016.

Ke-enam sekolah itu yakni MAN Insan Cendekia Aceh Timur, Siak Riau, OKI Sumatera Selatan, Bangka Tengah Babel, Pekalongan, dan MAN Insan Cendekia Paser Kalimantan Timur. Untuk memastikan proses pendidikan bisa berjalan dengan baik dan tetap berorientasi pada peningkatan mutu. Dit Pendidikan Madrasah telah membekali calon Kepala Madrasah, Guru, dan Pembina Asrama yang akan ditugaskan di enam MAN Insan Cendekia tersebut.

Sekretaris Projek Manajemen Unit (PMU) MAN Insan Cendekia, Ruchman Basori mengatakan bahwa kegiatan orientasi dan pemagangan bagi PTK MAN Insan Cendekia ini sebagai piranti agar para Kepala Madrasah, Guru dan Pembina Asrama memahami tugas-tugas menjalankan MAN Insan Cendekia.

“Kesamaan pandang, kesamaan pikir dan kesamaan langkah dalam mengembangkan MAN Insan Cendekia harus dimiliki oleh mereka, sehingga ikhtiar mereplikasi keunggulan MAN Insan Cendekia yang telah ada agar dapat terwujud,” kata Ruchman Basori dikutip Okezone Kamis (9/7/2015) dari laman Kemenag.

Makanya, selain diberikan materi teotitis tentang pendidikan, pembelajaran, kurikulum dan evaluasi dan manajemen pengembangan MAN Insan Cendekia, peserta, kata Ruchman Basori, dimagangkan di MAN Insan Cendekia Serpong Kota Tangerang Selatan untuk beberapa waktu.

http://news.okezone.com/
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »