Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

MAN Insan Cendekia Aceh Timur Menerima Siswa Putri

On 07.20.00

PPDB MAN Insan Cendekia 2016/2017
Peserta rapat persiapan PPDB MAN Insan Cendekia 2016/2017
Memasuki Tahun Pelajaran (TP) 2016/2017 yang akan datang, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) Kabupaten Aceh Timur akan menerima calon siswa puteri. Jika pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TP 2015/2016, MAN IC hanya menerima calon siswa putera itu disebabkan pada waktu itu belum tersedianya asrama untuk siswa puteri. Sedangkan tahun ini selain menerima calon siswa putera, MAN IC Aceh Timur juga dapat menerima calon siswa puteri karena telah tersedianya gedung yang dapat diperuntukkan bagi siswa puteri.

Hal itu disampaikan Kepala MAN IC Aceh Timur, Shulfan, S.Ag, M.Sc,  pada saat mengikuti Rapat Persiapan PPDB TP 2016/2017 yang diselenggarakan Kementerian Agama RI, Kamis (28/1) di The Media Hotel and Towers Jakarta. Pertemuan Persiapan PPDB MAN IC, selain menghadirkan Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama RI Prof. Dr.Phil. Nur Kholis Setiawan, MA  sebagai nara sumber, juga menampilkan nara sumber dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Shulfan menjelaskan, MAN AIC Aceh Timur akan melakukan PPDB sesuai dengan peraturan dan petunjuk teknis yang berlaku, mengikuti pola tahun lalu yaitu tidak ada penjatahan yang mengatasnamakan wilayah atau kepentingan lainnya.

“Sesuai arahan Direktur, MAN IC tidak menerima calon siswa titipan. Tidak ada back office dalam penerimaan siswa baru. Semuanya akan melalui seleksi yang diadakan oleh Kemenag secara nasional”, tegas Shulfan yang tahun ini masih merangkap tugas sebagai Kepala MAN Ranto Panjang.

Pertemuan dihadiri oleh 9 Kepala MAN IC dan pejabat Direktorat Pendidikan Madrasah yang terdiri dari 8 Kasubdit, 6 Kepala Seksi dan pejabat fungsional umum pada Subdit Kesiswaan serta Kepala MA Magnet School Filial MAN Peureulak. 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »