Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

5 Siswa MAN IC Aceh Timur Ikut KSM Tingkat Nasional di Pontianak

On 23.24.00


Sebanyak 5 siswa MAN Insan Cendekia Aceh Timur akan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional di Pontianak,Kalimantan Barat, 23-27 Agustus 2016. 

Menurut Kepala MAN IC Aceh Timur Shulfan ”siswa-siswa ini akan mempertandingkan 5 bidang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang meliputi Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi, dan Geografi. Siswa-siswa ini di berangkatkan tanggal 22 Agustus dan akan bertanding sampai tanggal 27 Agustus  2016. Jadi kurang lebih selama satu minggu akan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Pontianak. 

“Saya sangat apresiasi dan bangga kepada para siswa MAN IC ini, saya harapkan agar para siswa untuk menjaga kesehatannya agar nanti pada saat lomba bisa lebih fokus. Serta jangan lupa untuk terus berdoa agar dalam kompetisi nanti bisa tenang dan tidak gerogi dalam menghadapi lomba di sana,” ungkap Shulfan.

Disamping itu menurut Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pada saat pembukaan, “KSM ke-5 kali ini sedikit berbeda, selain diikuti oleh siswa-siswi madrasah, termasuk MAN Insan Cendekia, juga bisa diikuti oleh siswa siswa sekolah yang berada dalam naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kemenag telah sepakat dengan Kemendikbud, baik KSM yang diselenggarakan oleh Kemenag, maupun Olimpiade Siswa Nasional (OSN) yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, dapat diikuti oleh siswa-siswa, baik dari Kemenag maupun Kemendikbud. Begitu pula lomba-lomba lainnya yang diselenggarakan oleh dua kementerian tersebut”. 
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »