Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

Ujian Tulis Masuk MAN Insan Cendekia Digelar Pagi Ini

On 20.10.00

Serpong (Pinmas) —- Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Madrasah hari ini, Sabtu (14/05), menyelenggarakan Ujian Tulis bagi Calon Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Negri (MAN) Insan Cendekia (IC). Pelaksanaan ujian tulis ini diselenggarakan serentak di 32 lokasi yang tersebar di 26 provinsi, yaitu: NAD, Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, Sumsel, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalbar, Kaltim, Kalsel, NTT, Sulsel, Sulteng, Sultra, Maluku, Banten, Kepri, Gorontalo, Babel, serta Papua Barat – Papua.

“Alhamdulillah, hari ini secara serentak Ujian Tulis PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) MAN IC 2016 dilaksanakan. Ujian dilaksanakan dalam satu hari. Ada dua jenis tes. Pertama adalah Tes Potensi Belajar (TPB) dan kedua adalah test Mata Pelajaran,” jelas Direktur Pendidikan Madrasah, M. Nur Kholis Setiawan, Jakarta, Sabtu (14/05). Adapun mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika, Bahasa Inggris, serta Kemampuan IPA dan IPS.

Menurut M. Nur Kholis Setiawan,  peminat PPDB MAN IC tahun ini mencapai 6.973 peserta. Mereka akan memperebutkan 1.728 kuota yang tersedia pada MAN IC di 17 provinsi. “Apabila dilihat dari jumlah peserta PPDB MAN IC 2016 dengan kuota yang tersedia, maka akan terjadi persaingan yang ketat. Ini menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk menyekolahkan putera-puterinya di madrasah,” terangnya.

Direktur Pendidikan Madrasah berharap agar peserta ujian tulis PPDB MAN IC 2016 ini bisa mengerjakan soal-soal dengan baik, sportif, dan jujur. Karena, lanjut Nur Kholis, ujian ini merupakan awal memasuki dunia prestasi dan kejujuran di MAN Insan Cendekia.

Sukses dengan penyelenggaraan MAN IC Serpong, MAN IC Gorontalo, dan MAN IC Jambi, Dit. Pendidikan Madrasah Kementerian Agama terus melakukan ekspansi pendirian MAN IC di beberapa tempat, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah. Saat ini, sebanyak 17 MAN IC  siap menerima peserta didik baru. Di Pulau Sumatera: MAN IC Jambi, MAN IC Aceh Timur, MAN IC Oki Sumatera Selatan, MAN IC Siak Riau, MAN IC Bangka Tengah, MAN IC Padangpariaman Sumbar, MAN IC Bengkulu, dan MAN IC Batam Kepri.

Di Pulau Jawa: MAN IC Serpong Banten dan MAN IC Pekalongan Jawa Tengah. Di Pulau Kalimantan: MAN IC Paser Kalimantan Timur,  MAN IC Sambas Kalbar, dan MAN IC Tanah Laut Kalsel. Sedang lainnya adalah MAN IC Gorontalo, MAN IC Palu Sulteng, MAN IC Kendari Sultra, dan MAN IC Sorong Papua Barat. (hamam/mkd/mkd)

Sumber: http://madrasah.kemenag.go.id
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »