Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

Emas Yang Tertunda

On 20.03.00

       Sebanyak 6 siswa MAN Insan Cendekia Aceh Timur mengikuti KSM tingkat Nasional yang diadakan di D.I Yogyakarta, 6-11 Agustus 2017. Sebelum berangkat ke Yogyakarta mereka terlebih dahulu dibimbing di Banda Aceh, 25 juli-5 Agustus 2017.

      KSM tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini MAN IC Aceh Timur mengikut sertakan satu bidang yang tidak diikut sertakan pada tahun sebelumnya yaitu Matematika. Selain itu level kesukaran soal-soal di KSM tahun ini juga semakin meningkat. “Bidang Kimia tahun ini hanya 10 soal namun essay semua, Biologi juga ada soal essay, lebih susah dari tahun lalu.” ungkap Muzaki, salah seorang peserta KSM. Keenam siswa MAN IC Aceh Timur telah mengerahkan semaksimal mungkin kemampuan yang mereka punya namun dikarenakan oleh berbagai faktor, tidak ada satupun perwakilan MAN IC Aceh Timur yang menang melawan IC lain. Dikabarkan KSM tahun depan Insan Cendekia tidak hanya bertanding dengan sesama Insan Cendekia melainkan akan saling berkompetisi dengan sekolah dan madrasah lainnya, dengan demikian tingkat kesulitannya akan bertambah.

      Meskipun setiap tahun tingkat kesulitan berkompetisi di KSM semakin meningkat namun hal tersebut tidak mengurungkan niat siswa/i MAN IC Aceh Timur untuk ikut berpartisipasi di KSM, terbukti ketika diadakannya KBS dan ternyata banyak siswa/i yang ikut seleksi KBS tersebut. KBS itu sendiri adalah klub bidang studi, dimana siswa/i akan dibimbing materi-materi bidang studi yang diperlombakan pada KSM maupun OSN. Dengan adanya KBS diharapkan agar MAN IC Aceh Timur dapat mengejar dan mengungguli sekolah dan madrasah lainnya di bidang akademik. Para guru sendiri juga bertekat untuk lebih memaksimalkan potensi siswa  demi meningkatkan citra madrasah. (Humas-Wahyuni)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »