Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

MAN IC Seleksi Pemain untuk Liga Santri Nusantara

On 11.59.00

Kompetisi Liga Santri Nusantara (LSN) akan segera digelar. Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 adalah kompetisi sepak bola yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Pengurus Pusat Rabithah Maahid Islamiyah (RMI) dan Nahdlatul Ulama (NU). Dikutip dari www.soccers.sindonews.com, panitia pusat LSN mengatakan bahwa LSN 2017 ditargetkan diikuti 1.024 klub dari 32 region mencakup 34 provinsi di seluruh Indonesia.

LSN tingkat provinsi Aceh akan digelar tanggal 9 September 2017 di Stadion Haji Dimurtala Banda Aceh. Iskandar Zulkarnaen, Ph.D, Koordinator Regional Sumatra mengatakan bahwa seleksi LSN Aceh direncakanan akan di ikuti oleh perwakilan dari 23 kabupaten se-Aceh. MAN Insan Cendekia Aceh Timur sebagai Madrasah Akademik berasrama yang juga memasukkan kurikulum dayah di kegiatan belajar mengajarnya, diberikan peluang untuk ikut ambil bagian dalam event bergengsi ini. Hal ini tentu tidak disia-siakan oleh pihak madrasah dengan segera melakukan seleksi terhadap para siswa yang berminat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan seleksi internal yang diadakan di lapangan bola MTsN Idi Rayeuk ini, dikoordinir oleh Guru Penjaskesrek dan didampingi lansung oleh Kepala Madrasah, Ust Shulfan, S.Ag. M.Sc. Kegiatan seleksi tersebut diikuti oleh 25 siswa dari berbagai kelas yang berbeda. Ust. Sayed Munandar selaku koordinator mengatakan bahwa meskipun MAN IC adalah madrasah akademik, namun setiap bakat dan minat siswa akan selalu dikembangkan dan didukung penuh oleh pihak Madrasah, termasuk bakat di bidang olahraga. Dalam kesempatan yang sama, Wakasis MAN ICAT, Ust. Rudi Adriansyah menyampaikan bahwa dalam minggu ini, selain menyeleksi siswa  untuk LSN, pihak madrasah juga telah mengirimkan siswi atas nama Makhrunnisa untuk mengikuti Training Center (TC) untuk persiapan Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh mewakili Aceh Timur pada cabang olahraga menembak. Kepala Madrasah berharap ke depan semakin banyak bakat-bakat baru yang bermunculan dan madrasah siap mendukung apapun minat dan bakat siswa. (Humas - SP)


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »