Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

MAN ICAT Buka Ekskul Bahasa Mandarin

On 13.08.00


Setiap tahun ajaran baru, MAN Insan Cendekia Aceh Timur selalu menyuguhkan program baru dalam bentuk kegiatan pengembangan siswa, salah satunya dalam kegiatan ekstra kurikuler atau yang lebih akrab disebut ekskul. Kegiatan ekskul merupakan salah satu sarana pembentukan jati diri bagi siswa. Kegiatan-kegiatan ekskul yang diadakan setiap hari Sabtu itu  dapat dipilih oleh siswa dan siswi MAN IC sesuai dengan bakat dan minat mereka, namun para siswa dibatasi hanya boleh mengikuti 3 ekskul. Tahun ini, selain ekskul lama yang sudah ada (Pramuka, PMR, Taekwando, Design Class, Art Club, dan IT Club), tercatat ada 4 ekskul baru yang bisa menjadi ekskul pilihan bagi siswa/i MAN Insan Cendekia Aceh Timur, diantaranya adalah Cendekia Sport, Literasi, Robotic, dan Bahasa Mandarin.

Pihak Madrasah membuat gebrakan baru dalam dunia bahasa di MAN IC dengan menggandeng seorang sarjana Sastra Mandarin alumnus Universitas Brawijaya, Alhazniar Simangunsong, S.S. untuk menjadi koordinator di ekskul Bahasa Mandarin. Ekskul Bahasa Mandarin tersebut diajarkan selama 80 menit dimulai dari pukul 10.45 s/d 12.05 di RKB MAN IC setiap hari sabtunya.

Kegiatan ekskul Bahasa Mandarin ini sudah berlansung selama 2 minggu. Pertemuan pertama dimulai pada hari sabtu, 5 Agustus 2017, dimana pada pelajaran pertama para peserta kelas Bahasa Mandarin diajarkan mengenai pengenalan huruf dan angka dalam bahasa mandarin. Pertemuan kedua pada hari sabtu selanjutnya tanggal 12/8/17 difokuskan pada bahasan tentang cara perkenalan diri dalam Bahasa Mandarin. Para siswa dan siswi mengaku sangat  senang dan antusias dengan adanya kelas Bahasa Mandarin ini. Mereka berharap mereka dapat menguasai Bahasa Mandarin dengan baik karena mereka sangat paham betapa pentingnya menguasai bahasa asing di era globalisasi saat ini.

Dibukanya ekskul tersebut bertujuan agar siswa/i MAN IC semakin cakap dalam berbahasa, tidak hanya Bahasa Arab dan Inggris namun juga fasih dalam Bahasa Mandarin. Dan semoga tahun selanjutnya MAN IC bisa membuka ekskul bahasa-bahasa yang lain. (Humas-Wahyuni)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »