Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

Pelantikan OSIM dan MPS MAN Insan Cendekia

On 19.51.00

Rabu, 16 Agustus 2017 MAN Insan cendekia melaksanakan pelantikan bagi pengurus OSIM dan MPS peroide 2017-2018 setelah sebelumnya melaksanakan pemilihan akbar. Pemilihan akbar tersebut mengusung konsep layaknya PEMILU yang sebenarnya, dimana di dalam rangkaian kegiatan di adakannya sosialisi calon ketua, kampanye terbuka, dan debat kandidat. Pemilihan akbar di MAN Insan Cendekia terbilang menarik, karena konsep tersebut jarang diterapkan di sekolah-sekolah atau madrasah lain di Aceh Timur. Pada pemilihan ketua OSIM periode 2017/2018 ini, ada dua pasangan calon yang mendaftar yaitu Nowwil Afqa berpasangan dengan Fitrina Ghaitsa dan  Farid Alghaffar yang berpasangan dengan Muhammad Al Ghifary. 

     Setelah melalui serangkaian tahapan pemilihan dan perhitungan suaram, OSIM kali akhirnya dinahkodai oleh Nowwil Afqa sebagai ketua umum, yang menggantikan Muhammad Dimas Pratama, sedangkan untuk MPS tahun ini diketuai oleh Muhammad Imam Jordi. Seluruh siswa/i yang dilantik mengucap ikrar kepengurusan yang dikomandoi langsung oleh Kepala Madrasah, Ustad Shulfan S.Ag., M.Sc dengan sunguh-sungguh dan khidmat.
     
         Pelantikan ini menjadi semangat baru bagi para pengurus yang terpilih untuk memberikan inovasi dan warna baru bagi MAN Insan Cendekia. Harapan Afqa sendiri sebagai ketua OSIM agar seluruh siswa dapat bekerjasama dan saling membantu satu sama lain untuk mewujudkan Insan Cendekia yang lebih unggul dalam prestasi, teknologi, dan kreatifitas. Dalam pidatonya Afqa sempat membacakan surat dari OSIM MAN IC Serpong yang meminta kerjasama dalam menjalin komunikasi yang baik antar sesama Insan Cendekia.

           Acara ini dilaksanakan pada pagi hari di Mushalla MAN IC, dan dihadiri oleh Kepala MAN Insan Cendekia Aceh Timur, Ustad Shulfan S.Ag M.Sc, seluruh jajaran guru dan seluruh siswa/i MAN Insan Cendekia sendiri. Acara berlansung tertib dan aman hingga acara selesai dan seluruh siswa/i kembali ke kelas untuk melanjutkan proses pembelajaran. (Humas - Camila)





Next
« Prev Post
Previous
Next Post »