Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

Perlombaan 17-an MAN IC Resmi Dimulai

On 21.09.00

Rangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka menyemarakkan HUT RI di MAN Insan Cendekia Aceh Timur akhirnya resmi dimulai. Kepala Madrasah, Shulfan, S.Ag., M.Sc. secara resmi membuka acara tersebut di hadapan para siswa dan dewan guru. Aneka perlombaan memperingati ulang tahun Indonesia yang ke 72 tersebut dirangkai dalam 10 perlombaan akan berlansung selama dua hari berturut-turut, mulai tanggal 18 hingga 19 Agustus 2017. Kepala Madrasah dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan bahwa perlombaan yang diadakan harus mengandung unsur pendidikan serta dapat meningkatkan rasa nasionalisme siswa madrasah. Beliau berharap bahwa tujuan diadakannya perlombaan bukan hanya sekedar hura-hura semata, harus ada nilai pendidikan dan persatuan dalam setiap kegiatan perlombaan yang diadakan. 

       Adapun jenis-jenis perlombaan yang diadakan diantaranya adalah lomba estafet bola, kursi hilang, bisik berantai, dan cipta puisi kemerdekaan. Perlombaan-perlombaan itu disusun oleh pembina OSIM beserta Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Ust. Rudi Adriansyah. Para guru sendiri terlibat lansung sebagai koordinator pada setiap lomba. Hal ini bertujuan untuk membangun komunikasi dan merekatkan hubungan emosional siswa dengan guru. 

         Matahari terasa panas menyengat, namun semangat dan antusiasme siswa sama sekali tidak berkurang. Para siswa yang dibagi dalam 10 kelompok putra dan 10 kelompok putri itu, terlihat sangat senang dan bersuka ria mengikuti lomba demi lomba. Keceriaan terlihat jelas di wajah para siswa ketika mereka berhasil unggul dan menang pada cabang lomba tertentu. Meskipun kegiatan ini menyita waktu dan menghabiskan energi siswa, namun para siswa mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Mereka berharap kegiatan seperti ini bisa terus diadakan setiap tahunnya oleh pihak madrasah demi memupuk rasa kebersamaan dan meningkatkan rasa nasionalisme mereka selaku siswa madrasah. Perlombaan hari itu ditutup dengan lomba jalan kepiting dan akan dilanjutkan kembali keesokan harinya. (Humas - SP)









Next
« Prev Post
Previous
Next Post »