Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

Siswa dan Guru MAN ICAT Gotong Royong Bersama

On 12.09.00

Siswa dan PTK MAN IC Gotong Royong Bersama
"Sendirian, begitu sedikit yang bisa kita perbuat, bersama-sama begitu banyak yang bisa kita perbuat" - Helen Keler. Barangkali ungkapan tersebut sangat tepat untuk menggambarkan suasana MAN Insan Cendekia hari ini (Minggu, 27 Agustus 2017). Sejak pagi, para siswa dan guru MAN IC sudah berkumpul di Mushalla Ulul Albab, Mushalla kebanggaan MAN IC, untuk melaksanakan kegiatan gotong royong bersama.

Kegiatan gotong royong yang dipusatkan di sekitaran mushalla itu dipimpin lansung oleh Ust Shulfan selaku Kepala Madrasah. Para siswa dan guru bekerjasama membersihkan parit keliling mushalla dan mengecor jalan setapak untuk dilalui siswa. "Selama ini para siswa dan guru kesulitan menuju mushalla karena halaman di sekitaran mushalla tergenang air bila hujan turun" tutur Ust Jalal, Bilal Mushalla Ulul Albab. Oleh karena itu, Ust Jalal mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan gotong royong bersama ini. Meskipun kondisi tanah di pekarangan mushalla sangat becek karena tergenang air akibat hujan semalam, namun terlihat semua siswa tetap semangat bahu membahu membantu mengerjakan apa yang bisa mereka lakukan.

Kebiasaan gotong royong merupakan kegiatan yang sangat positif  bagi para siswa. Melalui kegiatan gotong royong ini, diharapkan bisa terbentuk karakter positif dalam diri siswa, karena dalam gotong royong ada nilai pendidikan dan keteladanan yang dapat diambil oleh para siswa. (Humas - SP)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »