Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

OSIM MAN IC Adakan Pelatihan Jurnalistik untuk Siswa/i Aceh Timur

On 20.39.00

Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN Insan Cendekia Aceh Timur mengadakan pelatihan jurnalistik untuk siswa dan siswi MA, SMA dan SMK yang ada di Aceh Timur. Pelatihan yang dipusatkan di Aula Kemenag Aceh Timur ini diikuti oleh 42 peserta dan akan berlansung selama 3 hari, mulai tanggal 15 September s/d 17 September 2017. 

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik tersebut dibuka oleh Asisten Dua Sekretariat Kabupaten Aceh Timur, Usman A.Rachman, SH, SP dan dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kemenag Aceh Timur serta perwakilan Kepala MA, SMA dan SMK se Aceh Timur. 

Kegiatan pelatihan jurnalistik untuk siswa tersebut mengangkat tema "write and share to the world" dan merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh pengurus OSIM tahun ini. Melalui kegiatan ini, diharapkan wawasan para siswa dan siswi terkait dunia jurnalistik dapat meningkat serta mereka mampu menghidupkan budaya menulis di sekolah  atau madrasah mereka masing-masing. 

Kepala MAN IC Aceh Timur, Shulfan S.Ag., M.Sc dalam sambutannya mengatakan bahwa para peserta didik memiliki potensi yang harus kita gali dan pengembangan kemampuan menulis sangatlah penting, sehingga MAN IC merasa perlu mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik ini untuk meningkatkan kemampuan siswa supaya mampu menjadi penulis yang profesional. Setelah mengikuti pelatihan ini siswa diharapkan mampu menulis berita tentang sekolah mereka dan dapat mengelola web atau blog sekolah mereka masing-masing.

Pada pelatihan hari pertama, para siswa dilatih teknik reportase dan membuat berita serta dilatih cara membuat blog, yang nantinya diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah bagi para peserta untuk menulis dalam keseharian mereka. Selain dibekali materi selama dua hari, para peserta pelatihan jurnalistik ini juga akan melakukan orientasi lapangan ke Serambi Indonesia pada hari ketiga. (Humas - Surya)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »