Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

Peserta Pelatihan Jurnalistik Siswa Kunjungi Serambi Indonesia

On 22.27.00


Lhokseumawe - Sebanyak 42 siswa dan siswi Peserta Pelatihan Jurnalistik Siswa mengunjungi Serambi Indonesia Biro Lhokseumawe hari ini, Minggu (17/9/2017). Para siswa tersebut merupakan peserta Pelatihan Jurnalistik Siswa yang diadakan oleh OSIM MAN Insan Cendekia Aceh Timur. Para peserta peserta adalah siswa dan siswi dari MAN 1 Aceh Timur, MAN 2 Aceh Timur, MAN 3 Aceh Timur, MAN 4 Aceh Timur, SMAN 1 Idi Rayeuk, SMAN Unggul, SMKN 1 Idi, SMKN Taman Fajar dan MAN Insan Cendekia Aceh Timur.

Setelah sebelumnya, para peserta pelatihan mengikuti training terkait jurnalistik selama 2 (dua) hari di Aula Kemenag Aceh Timur, mereka kemudian diajak untuk melihat lansung bagaimana proses kerja jurnalistik di Kantor Harian Serambi Indonesia Biro Lhokseumawe. Peserta diberikan kesempatan untuk melihat lansung tahapan demi tahapan bagaimana sebuah media massa mengolah informasi melalui proses kerja jurnalistik. 

Para peserta terlihat sangat antusias dengan kegiatan kunjungan lapangan tersebut. Pihak Serambi Indonesia memberikan materi singkat bagaimana mereka melakukan rapat redaksi, melakukan reportase, menulis berita, mempersiakan setting dan layout berita, membuat film dan plat untuk proses cetak dan bagaimana proses distribusi surat kabar ke masyarakat.

Selanjutnya para peserta diajak ke ruangan mesin percetakan dan diperlihatkan lansung bagaimana berita tersebut dicetak hingga menjadi sebuah surat kabar. Para peserta bahkan diberikan kesempatan untuk terlibat lansung dalam kegiatan percetakan. Para siswa dan siswi mengaku senang dengan adanya pelatihan jurnalistik tersebut dan mereka merasa termotivasi untuk menjadi penulis yang profesional di masa yang akan datang. (Humas - Surya)

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »