Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

Pramuka MAN IC Galang Dana untuk Rohingya

On 15.55.00

Pramuka MAN IC Galang Dana untuk Rohingya
IDI - Gerakan Pramuka MAN Insan Cendekia Aceh Timur melakukan acara penggalangan dana untuk membantu korban konflik Rohingya di Myanmar, Sabtu, 30/09/2017. Sebanyak 48 anggota pramuka MAN IC Aceh Timur terjun langsung ke sekitar pasar dan sekolah-sekolah di Idi Rayeuk, Aceh Timur, untuk menghimpun sumbangan dari masyarakat.

“Tujuan dari acara penggalangan dana ini adalah untuk membantu Muslim Rohingya yang ada di Myanmar dab hasil penggalangan dana tersebut direncanakan akan dikirim ke Langsa terlebih dahulu sebelum dikirim ke Myanmar.” Tutur Fitrina Ghaitsa salah satu anggota pramuka yang ikut dalam acara penggalangan Dana.

Penggalangan dana tersebut dikoordinir oleh Pembina Pramuka MAN IC Aceh Timur Andhika Saputra S.H. dan dibantu T. Mustafa, S.Pd. Gr. serta Nurmalia S.Pd., selaku pelatih pramuka MAN IC Aceh Timur. Anggota-angota pramuka yang ikut dalam acara penggalangan dana tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok dan disebar ke tempat-tempat yang sudah ditentukan oleh koordinator.

"Dalam kegiatan ini, kita berhasil mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp. 3.570.000 dan akan disalurkan melalui Tim Satgas Pramuka Peduli  Kwarcab Kota Langsa" ungkap Andika melalui pesan Whatsapp yang dikirimkan ke Humas MAN IC.

Selain untuk membantu meringankan beban Muslim Rohingya, acara penggalangan dana ini juga bermaksud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menolong sesama. (Humas - Wahyuni)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »