Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

JAKSA MASUK MAN IC

On 09.28.00

Aceh Timur- Selasa (21/11/2017) Kejaksaan Negeri Aceh Timur mendatangkan beberapa perwakilan ke MAN Insan Cendekia Aceh Timur dalam rangka mengadakan program “jaksa masuk sekolah” dengan tema membangun generasi muda bebas narkoba. Perwakilan dari jaksa tersebut yaitu Khaerul Hisam, S.H., M.H sebagai Kepala Seksi Intelijen dan dua rekannya. Khaerul Hisam mengatakan sudah 2 kali mengunjungi MAN IC dalam acara yang berbeda. Acara tersebut didampingi langsung oleh kepala sekolah MAN IC Aceh Timur, Shulfan S.Ag,M.Sc.

Sebelum menjelaskan materi yang akan dibahas ia memberikan dua pilihan kepada para siswa/i yaitu membahas tentang narkoba atau tentang korupsi, dan ternyata sebagian besar para siswa/i memilih membahas tentang korupsi. Menurut para siswa lebih menarik jika membahas tentang hal yang sedang marak-maraknya di dunia yaitu korupsi, terutama setelah viralnya kasul Setya Novanto di Media Sosial.

Pembahasan tentang korupsi tersebut berjalan dengan sangat lancar, dengan membahas pengertian korupsi, faktor yang menyebabkan terjadinya korupsi, dan membahas kasus korupsi yang sedang viral saat ini. Setelah penyajian materi ia juga membuka sesi pertanyaan, banyak siswa/i yang antusias bertanya banyak hal tentang korupsi bahkan ada yang bertanya bagaimana cara memberantas korupsi mulai dari sekarang.

Kedatangan jaksa tersebut dapat menambah wawasan bagi para siswa/i agar senantiasa mulai menjauhi diri dari korupsi. Bahkan korupsi terkecil pun harus dijauhi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. ”Korupsi itu dilakukan oleh orang pintar, agar ia yang melakukan korupsi dapat menutupi diri dari jabatannya” ucap Khaerul saat memberikan materi. Khaerul berharap para siswa/i MAN IC yang akan menjadi orang hebat nantinya mampu menjauhi diri dari godaan melakukan korupsi tersebut. Maka jadilah orang hebat yang selalu bersikap jujur dan dipercaya oleh orang. Kita tidak harus hebat untuk memulai tapi kita harus memulai untuk menjadi hebat. (Humas - Sabita)


Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »