Postingan Populer

Pendaftaran Online Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tanggal 1 s/d 28 Februari 2018

Siswi MAN IC Go Internasional

On 13.20.00

MAN Insan Cendekia Aceh Timur, sejak berdiri di tahun 2015, tidak pernah sepi dari prestasi. Atikah Nafisah, siswi kelas XI MIPA di MAN Insan Cendekia Aceh Timur kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Melalui surat pemberitahuan yang dikirimkan oleh Yayasan Bina Antarbudaya Chapter Aceh, Atikah dinyatakan lulus pada seleksi tahap akhir tingkat Nasional, Kennedy-Lugar Youth Exchange & Study Program (KL-YES) Tahun Program 2018-2019 dan selanjutnya akan bersaing di seleksi tingkat Internasional.

Kepala MAN IC, Shulfan, S.Ag. M.Sc mengatakan bahwa prestasi Atikah merupakan hasil kerja keras Ananda Atikah serta para guru yang senantiasa membimbing dengan penuh keikhlasan. Lebih lanjut Shulfan juga memberi arahan kepada guru pembimbing Atikah untuk terus mendampingi serta membantu mempersiapkan hal-hal yang diperlukan oleh Ananda Atikah terkait program pertukaran pelajar tersebut.

Mardiansyah, salah seorang volounteer Bina Antar Budaya Chapter Aceh mengatakan bahwa sejak tahapan interview, Atikah sudah menarik hati dewan juri sehingga dia sangat direkomendasikan oleh para dewan juri.

Selanjutnya seluruh berkas kandidat akan diajukan ke AFS United States of America, dan kembali akan dilaksanakan seleksi di tingkat internasional oleh pihak pemberi beasiswa Program KL-YES, yaitu U.S. Department of State.

Prestasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi siswa siswi madrasah lainnya, terutama siswa siswi yang ada di Aceh Timur dan semoga Ananda Atikah bisa berhasil di tahapan selanjutnya di level Internasional. (Humas - Surya)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »