Postingan Populer

Pendaftaran Online Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tanggal 1 s/d 28 Februari 2018

IGI Adakan Pelatihan Menemu Baling di MAN IC

On 21.29.00

Puluhan guru di Aceh Timur mengikuti pelatihan Menemu Baling (Menulis dengan mulut, membaca dengan telinga) di MAN Insan Cendekia dalam rangka meningkatkan kompetensi guru dan memecahkan rekor MURI menulis dengan peserta terbanyak dengan Metode Menemu Baling. Pelatihan ini diikuti sebanyak 1500 guru se-Indonesia dan dilaksanakan di seluruh provinsi.

Pelatihan ini diadakan oleh Ikatan Guru Indonesia dan diadakan serentak di seluruh Indonesia pada hari Minggu, 7 Januari 2018. Untuk wilayah Aceh Timur sendiri pelatihan tersebut diikuti oleh para guru dari sekolah dan madrasah setingkat SD/MI sederajat sampai tingkat SMA/MA sederajat. Acara yang bertema “Best Experience Teacher” ini diisi dengan pengenalan aplikasi android "MENEMUBALING" yang dibimbing oleh Bapak Agus Salim S.Pd.I, dan Pelatihan Sagusamade yaitu Satu Guru Satu Majalah QR-CODE oleh Bapak M. Fauzi, S.Pd. M.Pd.

Kepala MAN IC, Shulfan S.Ag., M.Sc. menyambut positif acara pelatihan tersebut dan berharap IGI dapat terus bekerjasama dengan MAN Insan Cendekia Aceh Timur dalam mengadakan kegiatan-kegiatan pelatihan serupa ke depannya. "MAN IC siap menjadi "center of excellence" bagi guru-guru di Aceh Timur, karena itu kami sangat mendukung pelatihan yang dibuat oleh IGI Aceh Timur ini" ungkap Shulfan kepada Humas MAN IC. 

"Menemubaling" adalah aplikasi atau metode yang sangat powerful uantuk digunakan dalam mendukung Gerakan Literasi Sekolah (GLS) oleh Kemendikbud dan Gerakan Literasi Produktif Berbasis IT oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »