Postingan Populer

Pendaftaran Online Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tanggal 1 s/d 28 Februari 2018

MAN IC Aceh Timur Adakan Peringatan Maulid Nabi

On 13.31.00


Acara tersebut dibuka oleh Kakankemenag  Aceh Timur Drs H Marzuki Ansari MA. Dalam sambutannya H Marzuki berharap agar siswa dan siswi mengambil hikmah dan mencontoh suri tauladan yang baik sesuai dengan apa yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta para siswa- siswi MAN IC Atim kepada Nabi Muhammad SAW, karena setiap muslim tentu harus memahami sejarah Nabi Muhanmad SAW, mengenal sifat- sifatnya dan perjuangannya sehingga mereka menjadi generasi bangsa yang memiliki karakter yang baik dan keagamaan.

Shulfan SAg selaku kepala MAN IC  meyampaikan “Kami berharap, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kami laksanakan ini, diharapkan bisa meningkatkan keimanan siswa, sebab dari uraian hikmah peringatan Maulid Nabi akan menambah pengetahuan serta pemahaman tentang agama Islam dan juga peringatan Maulid Nabi dalam menunjang program pendidikan kurikuler di MAN IC,” tegasnya.

Acara dimulai tersebut dihadiri oleh Bupati Atim yang di wakili oleh Asisten II bersama sejumlah pejabat Pemda Atim, Kakankemenag Atim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta pegawai di lingkungan Kemenag Atim. Dan yang berkesempatan membawakan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yakni Tgk Jamaluddin Bin M Nur (Abon Jamal), Pimpinan Pondok pesantren Kasih Sayang  Idi Cut. [SY]
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »