Postingan Populer

Pendaftaran Online Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tanggal 1 s/d 28 Februari 2018

MAN IC Adakan Seminar Karya Tulis Ilmiah

On 13.36.00

Belasan siswa dan siswi MAN Insan Cendekia Aceh Timur mengikuti Seminar Proposal Karya Ilmiah Remaja, Sabtu (31/3) pagi. Kegiatan yang dilaksanakan di RKB MAN IC ini diikuti oleh 13 siswa dan siswi yang tergabung dalam Extrakurikuler Kelompok Ilmiah Remaja yang diasuh oleh Guru Mapel Bahasa Indonesia, Nurbaiti, S.Pd.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa di madrasah, serta meningkatkan ketertarikan mereka terhadap penyelesaian masalah-masalah yang berhubungan dengan ilmu sains dan sosial. Pada kegiatan ini para peserta diminta mempresentasikan dan menjelakan rancangan karya tulis ilmiah yang akan mereka lakukan. Proposal KIR mereka kemudian diuuji oleh para penguji yang dipilih dari unsur guru MAN Insan Cendekia Aceh Timur sendiri.

Melalui kegiatan ini, para siswa diharapkan diharapkan mampu melahirkan karya-karya ilmiah terbaru yang dapat bermamfaat bagi masyarakat dan madrasah. Shulfan, S.Ag. M.Sc selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa MAN IC sebagai madrasah akademik terus mendorong para siswanya untuk melahirkan karya-karya tulis ilmiah yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Lebih lanjut Shulfan mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan terus diadakan secara berkelanjutan ke depannya.

Pada kegiatan seminar KIR ini, para siswa baru menyelesaikan tahap proposal KIR dan apabila dinyatakan lulus oleh penguji maka akan melanjutkan ke tahapan penelitian selanjutnya. Melalui Karya Ilmiah Remaja ini, diharapkan akan lahir peneliti-peneliti muda yang mampu memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa. (Humas -SP)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »