Postingan Populer

Pendaftaran Online Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tanggal 1 s/d 28 Februari 2018

Pelajar MAN IC Aceh Timur Juarai English Debate Competition di Sumatra Utara

On 13.59.00

MAN Insan Cendekia Aceh Timur kembali mengukir prestasi, kali ini giliran pelajar yang tergabung dalam Tim Debat Bahasa Inggris, Cendekia Amazing Debaters (CAD), yang beranggotakan Camila Putri dan Della Vanita unjuk gigi dengan memboyong dua piala utama di ajang bergengsi National English Competition yang diadakan oleh Universitas Negeri Medan. Camila dan Della berhasil menjadi pemenang pada perlombaan National English Debate Competition setelah sebelumnya berhasil mengalahkan 40 team lainnya yang berasal dari berbagai sekolah yang berada di Sumatra Utara dan Aceh. Selain itu, Camila Putri juga berhasil keluar sebagai pembicara terbaik dan meraih trophy 1st Best Speaker.

National English Debate Competition yang diadakan oleh pihak Universitas Negeri Medan ini, dilaksanakan pada tanggal 1 s/d 3 Maret 2018 dengan menggunakan sistem British Parlementary. MAN IC Aceh Timur mengirim dua tim untuk mengikuti perlombaan tersebut, namun hanya satu tim yang bertahan sampai akhir dan membuahkan hasil yang manis.

“Saya sangat berterima kasih kepada guru kami, Ustad Surya Putra, selaku pembimbing kami yang telah melatih kami sejak dulu dan terima kasih pula kepada sekolah yang senantiasa mendukung kami.” tutur Camila Putri sebagai rasa terima kasihnya terhadap pembimbing dan sekolah. Ini adalah trofi kelima dan keenam yang berhasil dibawa pulang oleh Tim Debat Cendekia Amazing Debaters.
Keberhasilan para pelajar ini merupakan salah satu bukti bahwa MAN Insan Cendekia Aceh Timur selalu mendukung setiap bakat  dan minat murid-muridnya. Dengan keberhasilan itu, mereka dapat memperlihatkan kepada dunia luar bahwa MAN IC merupakan sekolah yang patut diperhitungkan keberadaannya. (Humas-Wahyuni)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »