Postingan Populer

Pendaftaran Online Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tanggal 1 s/d 28 Februari 2018

Guru MAN IC Ikuti Workshop Menulis Buku

On 20.10.00

Sebanyak 6 (enam) guru MAN Insan Cendekia Aceh Timur mengikuti Pelatihan Penulisan Buku yang diadakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Timur di SMPN 1 Idi. Workshop ini diharapkan dapat membantu para guru dalam mewujudkan impian menjadi penulis-penulis hebat yang mampu melahirkan karya-karya hebat. Kegiatan bertemakan "tuangkan  pengalaman menjadi guru inspiratif agar membekas menjadi monumen prestasi untuk diilhami oleh generasi selanjutnya" diisi oleh Ketua Dewan Pembina IGI Pusat, Nurdin, S.Pd., M.A.

Para guru ini ditugaskan lansung oleh Kepala Madrasah untuk mengikuti pelatihan penulisan buku tersebut. Shulfan, S.Ag., M.Sc. selaku Kepala Madrasah mengatakan bahwa sesuai arahan Menteri Pendidikan, para guru harus didorong untuk aktif terlibat  dalam kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) demi meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para guru. Shulfan berharap para guru MAN IC akan mampu menulis buku setelah mengikuti pelatihan menulis ini.

Dalam kegiatan ini juga terungkap bahwa salah satu guru MAN IC, Nurul Qamar, S.Kom., ternyata telah memiliki sejumlah karya fiksi yang siap diterbitkan. Nurul selanjutnya akan dibantu dan dibimbing lansung oleh IGI untuk mempercepat proses penerbitan buku hasil karyanya tersebut. (Humas- SP)
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »