Postingan Populer

Pendaftaran Online Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Tanggal 1 s/d 28 Februari 2018

Siswi MAN IC Wakili Aceh ke Nasional

On 23.04.00

MAN INSAN CENDEKIA ACEH TIMUR- Salah satu siswi dari kelas XI, Mizana Alfira, berhasil lulus ke tahap Nasional dalam program Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (KL-YES) yang diadakan oleh lembaga Bina Antarbudaya.  Mizana dan para peserta lain dari berbagai provinsi di Indonesia akan mengikuti serangkaian kegiatan seleksi di Jakarta, mulai tanggal 16 s/d 18 November 2018.

Kegiatan seleksi yang dilakukan antara lain adalah Dinamika Kelompok dan Uji Kompetensi Bahasa Inggris. Di kegiatan Dinamika Kelompok, Mizana dan peserta lainnya dituntut untuk bisa berfikir kreatif dan mengekspresikannya ke dalam bentuk pemamfaatan benda agar berguna bagi kehidupan. Dinamika kelompok ini diisi oleh 5-6 orang peserta, yang tujuannya adalah untuk membangun kerjasama antar-peserta. Lalu juga ada kegiatan berupa tes psychology, tes pertanyaan uraian tentang kepribadian, interview, dan juga KK ( Kertas Kerja ) berisi sekitar 60 soal uraian sebanyak 12 lembar hvs ukuran A4.

“Mizana adalah anak yang kreatif serta inovatif, kami yakin dia pasti bisa melewati tahap demi tahap yang diadakan oleh lembaga Bina Antarbudaya.” ungkap Surya Putra, S.Pd., Gr., salah satu guru di MAN Insan Cendekia Aceh Timur (9/11). Para guru di MAN IC berharap Mizana akan berhasil melewati tahap nasioanl tersebut dan Mizana akan tembus ke tingkat internasional, yaitu terpilih menjadi salah satu dari 80 peserta terbaik yang akan berangkat ke Amerika Serikat. Teman-teman Mizana memberi dukungan serta semangat kepada Mizana agar dia bisa berhasil dan dapat meraih yang terbaik nantinya.
          
      Harapannya, mizana bisa membawa nama MAN Insan Cendekia Aceh Timur go internasional kembali, menyusul Atikah Nafisah yang sudah berangkat pada Agustus 2018. ”Mizan bersyukur karena bisa jadi salah satu finalis YES tingkat nasional, karena dalam posisi ini gak gampang untuk meraihnya, apalagi dari 2000-an peserta seluruh Indonesia cuman 130-an yang lulus”. Ujar Mizana. (Humas – Nabilah Indriani).
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »