Postingan Populer

Pendaftaran Online Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB)2019 Tanggal 18 Februari s/d 15 Maret 2019

MAN IC Adakan Study Kolaborasi ke Aceh Tengah

On 16.46.00

Sebanyak 89 siswa dan siswi MAN Insan MAN ICAT adakan Study Kolaborasi ke Aceh Tengah Aceh Timur mengikuti Kegiatan Study Kolaborasi ke Kabupaten Aceh Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 19 s/d 21 April 2019 di Kota Takengon, sebuah kota yang dikenal dengan sebutan Negeri di Atas Awan.

     Kegiatan Study Kolaborasi ini dipimpin langsung oleh Kepala MAN Insan Cendekia Aceh Timur, Shulfan, S.Ag.,M.Sc dan kegiatannya dipusatkan di MAN 1 Aceh Tengah. Dalam sambutannya, Shulfan mengatakan bahwa study kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa, mengenalkan siswa dengan budaya Nusantara, menjalin silaturahmi dengan madrasah lain dan motivasi siswa agar lebih mencintai alam. 

     Selama di MAN 1 Aceh Tengah para siswa mengikuti serangkaian kegiatan sharing bersama antar siswa dan kegiatan pertandingan persahabatan seperti pertandingan futsal, bola voli dan debat Bahasa Inggris. Tidak hanya itu, para siswi juga sangat antusias belajar Tari Guel khas Aceh Tengah yang diajarkan langsung oleh siswa/i MAN 1 Aceh Tengah. Selain mengikuti kegiatan di MAN 1 Aceh Tengah, para siswa/i MAN IC Atim juga akan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Aceh Tengah untuk lebih mengenalkan siswa/i dengan pesona alam Aceh. 

      Kegiatan Study Kolaborasi merupakan program tahunan MAN Insan Cendekia Aceh Timur dimana seluruh siswa kelas X akan mengunjungi tempat-tempat tertentu yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan siswa namun sambil menikmati wisata alam.  Study kolaborasi 2019 ini merupakan study kolaborasi tahun ketiga yang diadakan oleh MAN Insan Cendekia Aceh Timur.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »