Postingan Populer

Pendaftaran Online Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB)2019 Tanggal 18 Februari s/d 15 Maret 2019

Biografi Farid Wajdi: Putra Aceh Timur yang Berprestasi di Nasional

On 16.01.00


Berprestasi dan pantang menyerah, dua kata yang bisa menjelaskan seorang Farid Wajdi Rizaka, salah satu siswa berprestasi MAN Insan Cendekia Aceh Timur. Siswa kelahiran Banda Aceh, 19 November 2002 ini sudah meraih prestasi hingga ke kancah nasional. Kemampuannya dalam organisasi sudah tidak diragukan lagi, hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Farid yang terpilih sebagai peserta terbaik pada Program Leadership Project yang diadakan di Semarang baru-baru ini. 
      
     Ia terkenal sebagai pribadi yang tegas dan amanah, ia pernah dipercaya oleh guru dan teman-temannya untuk menjabat sebagai ketua kelas, sebelum berhasil menduduki jabatan sebagai Ketua Umum di OSIM MAN Insan Cendekia Aceh Timur periode 2019/2020 bersama jiwa kepemimpinan tinggi yang ia punya.
      
       Untuk menjadi bagian dari mereka yang sukses ia selalu berusaha mencari peluang dan tantangan adalah hal yang memotivasinya untuk tetap berdiri dan mengembangkan diri, ”cara saya menerapkannya adalah dengan mencari peluang dan tantangan,” jelas Farid. Aktif di bidang non akademik tapi juga bersaing dengan ketat di bidang akademik. Bermain bola kaki dan membaca adalah hobi yang terus dikembangkannya, dan hobi ini yang mengantarkannya pada lomba-lomba yang diikutinya dan pretasi yang diraihnya.

Melalui kesuksesan yang ia dapatkan, putra dari Zakaria Zainal dan Cut Rini Afrida ini senang mencoba hal-hal yang baru, yang menantang dan mendorongnya manjadi pemuda yang bermanfaat bagi sekitarnya. Pengalamannya dalam mencoba hal-hal baru dibuktikan dengan kesuksesannya berkecimpung ke organisasi pemerintahan kecil sekolah, OSIM dan menjabat sebagai ketua umum. Mencari jati diri dan mengenali potensi dan kekurangan yang ada juga merupakan langkah yang ia tempuh untuk terus bangkit. Sesuai dengan motto hidup yang ia pegang “Terus bangkit tanpa menjatuhkan.” Terbukti, di jabatannya sebagai ketua OSIM, dia mengayomi teman-temannya dengan baik.

Terjun ke bidang pemerintahan, dan berpartisipasi dalam memperbaiki pendidikan Indonesia adalah cita-citanya. “Farid, saya berpengalaman dalam mengajarkannya, ketika dia melakukan kesalahan saat belajar, dia tidak mundur, kebanyakan orang, ketika salah, dia pasti akan mundur ataupun sedikit menjauh, tapi Farid tidak, dia tetap istilahnya berdiri tegak dan mendengarkan segala masukan dari orang banyak, Farid ini seorang pembelajar” ungkap salah satu guru pembimbing KIR farid, Khusnul Yaqin, S.Pd. Inilah kenapa kenapa tidak mengherankan jika Farid dapat meraih cita-citanya.

Menurut Farid, kritikan dan masukan dari orang lain itu mempunyai peran penting untuk perkembangan diri. “Jadilah pemuda yang cerdas dan bijak bukan pemuda yang pemaki yang bisa merusak keutuhan bangsa.” Pesan farid.

Riwayat Pendidikan :
  • TK IT Al-Azhar Banda Aceh
  • MIN 6 Aceh Timur
  • SMP Ulumul Islam Panton Labu

Prestasi yang pernah diraih :
  • Menempati peringkat 1 di seleksi indonesia Leadership Project 2019 tingkat nasional
  • Juara harapan 2 Lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas 2019 Tingkat Kabupaten
  • Juara 1 lomba Qiraatul kutub tahun 2018 tingkat Kabupaten

Facebook : Farid wajdi rizaka
Instagram : @faridwr_
No. Telp : 0822 7245 1010

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »