Selamat Datang di Website MAN Insan Cendekia Aceh Timur

On 13.33.00

A. Latar Belakang

Penerimaan  Peserta Didik Baru (PPDB) bagi sebuah satuan pendidikan  adalah kegiatan yang amat penting dan mempunyai nilai strategis untuk menjaring calon peserta didik yang berpotensi. Demikian halnya bagi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia, proses PPDB dijadikan sarana untuk menjaring calon  peserta didik yang berpotensi ditinjau dari sisi akademik, kepribadian, keimanan, dan kesehatan, sehingga diharapkan dapat mengikuti pendidikan secara optimal  di madrasah dengan sistem berasrama.

Penerimaan peserta didik baru MAN Insan Cendekia tahun pelajaran 2017/2018 diharapkan dapat menjaring peserta didik yang berpotensi, yang dapat dilihat dari beberapa indikator: potensi dasar peserta didik, kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan analitis, kemampuan menyerap informasi, kemampuan adaptasi, daya juang, dan kepribadian yang baik serta tes akademik yang meliputi tes bidang studi: Matematika, IPA/IPS, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, dan Bahasa Arab.

Calon Peserta Didik Baru berasal dari lulusan terbaik MTs/SMP Negeri dan Swasta yang diseleksi secara nasional dengan standar yang telah ditetapkan.

B. Tujuan

Tujuan seleksi PPDB MAN Insan Cendeia ini adalah:
  1. Memberikan informasi dan promosi tentang MAN Insan Cendekia kepada masyarakat luas.
  2. Menjaring bibit-bibit unggul yang potensial.
  3. Memberikan kesempatan kepada lulusan MTs/SMP Negeri dan Swasta, serta untuk mendapatkan kesempatan memperoleh pendidikan yang bermutu.
  4. Melakukan rekruitmen dan seleksi untuk menjaring calon peserta didik baru yang memiliki potensi kecerdasan yang tinggi dan berkualitas dibidang akademik, keimanan, dan ketakwaan.

    *****